Rabu, 04 Juni 2008

Telkomsel Bongkar Tower di Nyalian

* Ketua Tim Yustisi Kontak Gubernur

Janji pihak Telkomsel membongkar towernya di Br. Griya, Desa Nyalian, Banjarangkan, akhirnya ditepati Jumat (20/10) kemarin. Satu per satu peralatan penting yang berada atau melekat di tower diturunkan. Bahkan terkait pembongakaran Tim Yustisi yang juga ikut turun mengerahkan 4 regu anggota Satpol PP untuk mengawasi dan ikut membantu.
Pembongkaran tower yang berdiri di tanah pelaba Pura Penataran Sri Srengge tersebut berjalan mulus. Pembongkaran yang dimulai pukul 09.00 wita itu langsung disaksikan Ketua Tim Yustisi, Ngakan Putu Gde Bawa, bersama anggota. Tak ketinggalan aparat pemerintah seperti Camat, Kepala Desa dan Kadus turut mengawasi pembongaran tower tersebut.
Pembongkaran tower diawali dengan acara penandatanganan berita acara pengembalian barang bukti berupa kunci pintu pagar serta sebuah aki generator yang disita. Selanjutnya dilakukan dengan acara membuka gembok segel dan merobek surat peringatan. Menariknya, Ketua Tim Yustisi sempat menghubungi dan melapor langsung pembongkaran tower oleh Telkomsel itu ke Dewa Made Berata selaku Ketua Umum Mahagotra Tirta Harum yang juga Gubernur Bali.
Sementara Kades Nyalian, IB Alit Negara, di sela-sela pembongkaran berharap agar pihak Telkomsel tidak kapok membangun tower di Desa Nyalian. Pihaknya secara diplomatis mengaku siap mencarikan tempat dan itu pun harus disesuaikan dengan aturan yang ada.
Lalu terkait dengan kontribusi ke penyanding dan desa yang sudah diberikan pihak Telkomsel, Alit Negara mengaku belum tahu kalau ada dari penyanding dan pihak desa adat yang mengembalikan. ‘’Yang jelas, dari Dinas Kantor Desa belum menerima kontribusi yang dimaksud,’’ tandasnya.
Sementara dari pihak Telkomsel, Faozi, menyatakan kalau pihaknya menerjunkan 16 orang teknisi untuk membongkar tower tersebut. Pihaknya yakin dengan jumlah teknisi sebanyak itu proses pembongkaran dapat selesai dilakukan pada 2 November nanti. (wia) (Denpost)

I Dewa Gede Bagus

Author & Editor

Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat, kami mohon maaf jika ada tutur kata yang kami sajikan kurang berkenan.

0 komentar:

Posting Komentar